Profil dan Penemuan Katup Jantung Buatan Oleh Charles A. Hufnagel

5 views

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Charles A. Hufnagel, MD (15 Agustus 1916 – 31 Mei 1989) adalah seorang ahli bedah Amerika yang pada awal 1950-an menemukan katup jantung buatan pertama.

Katup jantung buatan Charles Hufnagel dipasang sebagai implan pada seorang pasien berusia 30 tahun. Pasien bisa kembali hidup normal setelah pemasangan implan katup jantung tersebut dan hingga sekarang desain katup jantung terus mengalami perkembangan.

 adalah seorang ahli bedah Amerika yang pada awal  Profil dan Penemuan Katup Jantung Buatan Oleh Charles A. Hufnagel

Charles A. Hufnagel, MD (15 Agustus 1916 – 31 Mei 1989) adalah seorang ahli bedah Amerika yang pada awal 1950-an menemukan katup jantung buatan pertama.

Hufnagel lahir di Louisville, Kentucky dan dibesarkan di Richmond, Indiana. Ayahnya juga seorang ahli bedah. Dia lulus dari Universitas Notre Dame dan memperoleh gelar kedokterannya dari Harvard Medical School. Di Rumah Sakit Peter Bent Brigham, ia mulai bekerja pada jantung dan transplantasi organ lainnya dan mengeksplorasi penggunaan plastik untuk menggantikan pembuluh darah, mengembangkan teknik yang disebut fiksasi multi-titik, yang akan sangat penting dalam penempatan katup aorta buatan.

Pada tahun 1950, Dr. Hufnagel bergabung dengan fakultas Universitas Georgetown sebagai direktur laboratorium penelitian bedah dan profesor bedah. Dia menjadi ketua departemen bedah pada tahun 1969 dan memegang jabatan sampai tahun 1979.

 adalah seorang ahli bedah Amerika yang pada awal  Profil dan Penemuan Katup Jantung Buatan Oleh Charles A. HufnagelPada bulan September 1952, Dr. Hufnagel, yang saat itu direktur laboratorium penelitian bedah Pusat Medis Universitas Georgetown, menanamkan katup “bantu” aorta ke dalam sistem peredaran darah seorang wanita berusia 30 tahun. Katup itu terdiri atas bola plastik seukuran kacang polong di dalam tabung bilik — setebal satu setengah inci dan satu inci — yang mengatur aliran darah ke jantung. Katup yang diproduksi mengkompensasi katup asli yang rusak, tetapi tidak benar-benar menggantinya, sambil memastikan bahwa jantung mampu memompa darah dengan sukses ke dalam sistem sirkulasi tubuh.

Tujuan katup aorta adalah untuk mencegah darah mengalir mundur ke jantung. Di katup buatan, kacang plastik yang bergerak bebas di dalam tabung dicabut oleh darah yang berdenyut dengan setiap detak jantung, kemudian jatuh kembali untuk menutup tabung di antara pulsa.

Pasien pertama yang menerima implan plastik mengalami demam rematik, yang telah merusak parah katup aorta ke titik di mana ia diberi sedikit kesempatan untuk hidup tak lama setelah implan, ia dapat. (sumber: en.wikipedia.org)
Sumber https://blogpenemu.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *