TANGGUNG JAWAB PELAKU USAHA DAN PERUSAHAAN DALAM JUAL BELI ONLINE

376 views
TANGGUNG JAWAB PELAKU USAHA DAN PERUSAHAAN DALAM JUAL BELI ONLINE
Dengan adanya penawaran, maka perusahaan/pelaku usaha harus bertanggungjawab dalam memasarkan produknya yaitu:
1. Kualitas produk, tentu saja perusahaan wajib menyediakan produk sesuai dengan yang dijanjikannya baik melalui kontrak ataupun melalui iklan yang ditawarkannya.
2.    Harga, perusahaan menetapkan harga dengan selayaknya, sesuai dengan kualitas.
3.   Pemberian label serta pengemasan, hal ini dilakukan selakyaknya boleh perusahaan agar konsumen mengetahui informasi yang lengkap mengenai produk yang bersangkutan, agar konsumen tidak dirugikan karena kandungan yang terdapat dalam produk tersebut.
Penawaran dan penerimaan saling terkait untuk menghasilkan suatu kesepakatan. Dalam menentukan suatu penawaran dan penerimaan dalam cybersystem ini digantungkan pada keadaan dari cybersystem tersebut. Penerimaan dapat dinyatakan melalui website, electronic mail (surat elektonik), atau juga melalui Electronic Data Interchange. Apabila penawaran dilakukan melalui e-mail address, maka penerimaan dilakukan melalui e-mail, karena penawaran hanya ditujukan pada sebuah e-mail yang dituju sehingga hanya pemegang e-mail tersebut yang dituju. Setiap orang yang berminat untuk membeli barang yang ditawarkan itu dapat membuat kesepakatan dengan pelaku usaha yang menawarkan barang tersebut. Jika konsumen sudah yakin dengan pilihannya maka konsumen melakukan pembayaran.
BACA JUGA  UPAYA ORANG TUA DALAM PEMBINAAN PENDIDIKAN ANAK PRASEKOLAH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *